Bagaimana Cara Berternak Burung Merpati

Cara berternak burung Merpati tidaklah sulit seperti burung yang lainnya. Dan perawatan Burung Merpatipun sangatlah gampang asalhan kita memperhatikan hal-hal yang mempengaruhi merpati itu sendiri, Mulai dari pemilihan Burung merpati ( Jenis Merpati ), Tempat Burung Merpati ( Kandang merpati ), Makanan Burung Merpati, dan yang lebih penting lagi pemasaran burung merpati.

Ok, kita bahas  satu per satu (One by One) kayak pintyer bahasa inggris aja.
Jenis Burung Merpati
  1. Homer: Berasal dari burung liar yang dikenal dengan nama Columbian livia.  dapat kita sebut sebagai “merpati pos” aduan
  2. Tumbler Burung ini punya keistimewaan terbang dari ketinggian tertentu akan turun ke ketinggian tertentu dengan melakukan serangkaian salto atau jungkir balik di udara. Semula burung ini merupakan burung olahraga tetapi kemudian menjadi burung untuk pameran.
  3. Cumulet: Burung ini merupakan jenis tumbler dari Perancis Dll. Bisa di lihat di sini
 Setelah tau merpati yang sedang populer seperti jenis di atas sekarang bagaimana cara berternak merpati
  1. Kita harus mempersiapkan sepasang merpati yang sehat, ciri burung merpati yang sehat. Bulu merpati halus, sayap tidak turun ke bawah, apabila di pigang memberikan perlawanan yang kuat.
  2. Diusahakan tidak membeli Burung Merpati yang tua. kurang baik untuk di ternak maupun di sembelih. ciri-ciri burung merpati yang telah berusia senja/tua adalah sebagai berikut, daging di sekitar paruh yang kelihatan tebal. bagian lubang hidungnya juga terlihat ada kerutan daging tebal. bila di cermati paruhnya sudah ngak kilat.
  3. Pilih metode Ternak lepas kandang atau berternak di dalam kandang , Untuk metode lepas kandang Burung merpati kita lepas bebas dan di sediakan rumag untuk merpati, sedangkan Ternak dalm kandang kita harus membuat pagar dari kawat supaya Burung merpati tidak berkeliaran bebas haya di dalam area kandang. Bagaimana Cara Berternak Burung Merpati
  4. Untuk metode lepas kandang, Burung Merpati jangan langsung di lepas kurung dalam kandang beberapa hari sambil di beri makan dan minum.
  5. Dari kedua metode di atas Metode lepas kandang adalah metode yang paling cocok untuk merpati, karena Burung merpati suka terbang kesana-kemari dan itu bisa menjadikan Merpati sehat.
  6. Siapkan makanan ; makanan yang bagus buat merpati adalah campuran Jagung dan Kedelai
  7. Jika sudah bertelur dan menetas Usia kira-kira 1 bulan sudah siap di jual . Bagaimana Cara Berternak Burung Merpati
 Nah mudahkan untuk berternak Burung merpati, Dalam kenyataannya burung merpati di lepas saja bisa menjadi banyak, tetapi biar maksimal ikuti langkah-langkah di atas. Bagaimana Cara Berternak Burung Merpati

Popular posts from this blog

Foto Jembut Tebal SPG Cantik Seksi

Video Jembut Lebat Mahasiswi Bahenol

Memek Merah Pembantu Seksi