Kumpulan Video dan Foto Terbaru

Gimana Cara Mengatasi Rasa Nyeri Di Persendian

Artikel ku ini akan membahas sedikit keluh kesahku tentang kesehatan yang aku alami. Pastinya kalian semua sudah tau gimana rasanya nyeri di tulang ataupun di persendian. Ya mungkin setiap orang berbeda-beda tingkat nyerinya. Tapi kali ini yang aku rasakan Nyeri yang luar biasa di persendianku.

Sudah 2 tahun belakangan ini rasa nyeri di persendian ku selalu berganti-ganti tempat. Yang pertama rase nyeri yang luar biasa aku rasakan di kaki kanan ku. Sampai-sampai aku kesulitan untuk berjalan.Yang ke dua berpindah ke ibu jari tangan ku.
Hingga aku berinisiatif untuk memeriksakan ke Dokter tulang. Dari hasil cek laboratorium semuanya normal dan pada akhirnya aku hanya diwajipkan untuk menjalani terapi.

Nah dari masalah di atas aku mulai bertanya Gimana cara mengatasi agar rasa nyeri tidak kambuh lagi.
Setelah aku baca di beberapa artikel yang membahas rasa nyeri ternyata rasa nyeri juga bisa dipengaruhi pola makan yang kurang baik. Ada jenis makanan dan minuman yang harus kita perhatikan. Contoh makanan yang bisa membuat persendian kita menjadi ngilu :
  1. Golongan Makanan yang mengandung purin tinggi :
    Jerohan ( Hati, Ginjal, Otak , Jantung, Paru, Usus, dll ), Golongan Ikan Laut ( Udang,
    tongkol, sarden, tengiri, kerang, kepiting, lobster, cumi cumi, remis,dll ), Ekstrak Daging (
    abon, dendeng ), Ragi/ tape, Makanan kalengan dan makanan yang mengandung alkohol.
  2. Golongan makanan yang mengandung purin sedang :
    Daging sapi, kacang kacangan, kol, bayam, kangkung, buncis, daun singkong, daun pepaya,
    jamur, asparagus.
  3. Golongan makanan yang mengandung purin rendah :
    Buah buahan, sayur mayur, susu, telur, keju.
Dari ketiga golongan makanan diatas golongan yang mengandung puri yinggi yang harus kita kurangi bahkan kalau perlu kita hindari, Untuk golongan yang memiliki puri sedah harus kita kurangi dalam mengkonsumsi.


Share This Video


Video Terbaru

Iklan Maks

Artikel Terbaru